Hasil Penelitian Terbaru soal Manfaat Mangga Bagi Kesehatan

Hasil Penelitian Terbaru soal Manfaat Mangga Bagi Kesehatan
Mangga. Foto: Nur Chamim/Radar Semarang/dok.JPNN.com

jpnn.com - Buah manga dengan daging yang sangat lezat, ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Itu karena beberapa kandungan di dalamnya seperti gula, serat alami, karbohidrat, lemak, protein, zat besi, kalsium, vitamin A, vitamin C, dll.

Namun sebuah penelitian baru-baru ini yang dipublikasikan di jurnal FASEB telah menunjukkan bahwa makanan super lezat ini memiliki kemampuan untuk mencegah diabetes dan gangguan metabolisme.

Sebenarnya penelitian yang dipresentasikan pada Konferensi Biologi Eksperimental 2017 telah menunjukkan beberapa manfaat kesehatan yang ditawarkan mangga termasuk penurunan kadar gula darah, tekanan darah yang lebih baik dan kesehatan usus yang lebih baik.

"Penelitian yang muncul ini menunjukkan hasil yang menjanjikan pada potensi mangga dalam hal mengurangi risiko gangguan metabolisme dan peradangan kronis," kata Direktur Riset di Dewan Mangga Nasional, Leonardo Ortega, seperti dilansir laman India Times, Minggu (13/8). .

Salah satu studi yang dilakukan oleh tim peneliti di Departemen Nutrisi dan Ilmu Makanan Universitas Texas A & M mengklaim bahwa memakan mangga dalam waktu lama bisa memberi efek anti-inflamasi daripada jika dikonsumsi secara sporadis.

Studi lain yang dilakukan oleh peneliti di universitas yang sama menyelidiki efek metabolik mangga pada tubuh Anda.

Konsumsi mangga setiap hari mampu menurunkan tekanan darah Anda dengan mempertahankan homeostasis glukosa dalam jangka panjang.

Buah manga dengan daging yang sangat lezat, ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News