Hasil Rekaman CCTV, Pembobol Mesin ATM Beraksi Pukul 4 Subuh

Hasil Rekaman CCTV, Pembobol Mesin ATM Beraksi Pukul 4 Subuh
Ilustrasi ATM. Foto: Indopos/JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Jajaran Polda Sumsel berupaya segera mungkin mengungkap kasus pembobolan mesin ATM BCA di Minimarket Alfamart Jl Sukabangun II, Palembang, Sumsel.

Selain karena kasus ini sudah lama tak terjadi, juga karena uang yang dibawa kabur tergolong banyak, mencapai Rp 320.900.000.

Hingga hari kedua, kemarin (22/7), para pelakunya masih dalam penyelidikan. “Kami belum kantongi identitas pelakunya, saat ini masih diselidiki,” kata Kapolsek Sukarami, Kompol Rivanda melalui Kanit Reskrim Iptu Marwan.

Pihaknya telah melihat rekaman CCTV milik minimarket tempat kejadian. “Tercatat kalau pelaku beraksi sekitar pukul 04.00 WIB,” bebernya. Untuk mendalami aksi kawanan bandit tersebut, jajaran Polsek Sukarami kemarin melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara memberi perhatian serius terhadap kasus ini. “Harus cepat diungkap. Saat ini para pelaku dalam pengejaran,” katanya.

Tim Jatanras Polda diterjunkan untuk mem-back up personel Polsek Sukarami maupun Satreskrim Polresta Palembang.

“Yah, dengan sendirinya saling mem-back up,” imbuh dia. Kemana pun kawanan pelaku kabur, Kapolda memastikan jajarannya akan melakukan pengejaran dan penangkapan. Yang melawan tak ragu akan ditembak di tempat.

Terpisah, kriminolog Dr Sri Sulastri SH MHum, menuturkan, para pelaku diduga sudah mengincar mesin ATM yang akan dibobol. Termasuk informasi kalau mesin ATM BCA isinya lebih banyak dibandingkan ATM lain.

Jajaran Polda Sumsel berupaya segera mungkin mengungkap kasus Pembobolan mesin ATM BCA di Minimarket Alfamart Jl Sukabangun II, Palembang, Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News