Pembobol Mesin ATM BCA di Palembang Nyaris Tabrak Sekuriti

Pembobol Mesin ATM BCA di Palembang Nyaris Tabrak Sekuriti
Ilustrasi ATM. Foto: Indopos/JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Aksi pembobolan mesin ATM BCA dalam Alfamart Sukabangun 2-2 di Simpang Soak, pertama kali terpantau dua orang saksi yakni Waluyo, 23, dan Tri Sutrisno, 24.

Keduanya, sekuriti PT Andalan Artha Lestari, vendor mesin ATM BCA. Waluyo sedang dinas malam di kantornya, Jl Sersan Sani, Kecamatan Kemuning.

Sekitar pukul 03.00 WIB, terpantau kejanggalan. Ada aktivitas di mesin ATM BCA dalam Alfamart Sukabangun 2-2. Kemudian jaringan offline.

”Waktu di lihat dari CCTV kantor, gelap. Cuma terlihat cahaya percikan api,” terang Tri, yang mendampingi Waluyo.

Jelang subuh itu, Waluyo menghubungi Tri yang rumahnya di Jl Sukabangun II, Lr Bahagia, Sukarami. Tri menyarankan agar Waluyo tidak langsung mengeceknya.

Mereka bertemu, lalu pergi ke Alfamart Sukabangun 2-2. Setibanya sekitar pukul 04.15 WIB, mereka mencium bau angit seperti ada bekas terbakar dalam Alfamart.

Baca: Mesin ATM Dibobol Maling, Pihak BCA Bilang Begini

Tak jauh dari TKP, mereka melihat mobil Nissan Evalia warna abu-abu. Terlihat mencurigakan sementara suasana jalan masih sepi. Tri dan Waluyo coba mendekati mobil itu, sembari memberikan lampu jauh (dim) dari sepeda motornya masing-masing.

Aksi pembobolan brankas ATM BCA dalam Alfamart Sukabangun 2-2 di Simpang Soak, pertama kali terpantau dua orang saksi yakni Waluyo, 23, dan Tri Sutrisno, 24.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News