Hasil Rekapitulasi di Tiga Kecamatan Hinterland Batam: Jokowi Unggul dari Prabowo

Hasil Rekapitulasi di Tiga Kecamatan Hinterland Batam: Jokowi Unggul dari Prabowo
KPUD Batam memulai Pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019, Senin (6/5/2019). Foto: batampos.co.id / yulitavia

jpnn.com, BATAM - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo - Ma’ruf Amin masih unggul di tiga kecamatan hinterland Batam, Kepulauan Riau, dalam penghitungan sementara Pemilihan Presiden 2019.

Berdasarkan hasil pleno sementara menyebutkan Jokowi-Makruf Amin berhasil mendapatkan perolehan suara di Kecamatan Bulang 3.660 dan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi 3.059 suara.

Selanjutnya di Kecamatan Galang pasangan 01 berhasil meraih suara 5.947 dan pasangan 02 sebanyak 4.136 suara dan Kecamatan Belakangpadang pasangan 01 unggul 6.892 sedangkan pasangan 02 meraih 4.748 suara.

Proses rekapitulasi pertama berhasil menyelesaikan tiga kecamatan. Selanjutnya akan dilanjutkan usai jadwal salat zuhur hingga selesai.

Selama rekapitulasi, Ketua Bawaslu Batam, Syailendra Reza menyampaikan proses pembacaan hasil pemilihan harus dilakukan oleh KPU Batam. Namun kenyataanya pembacaan dilakukan oleh anggota PPK.

“Saya hanya mengingatkan kalau proses pembacaan hasil pemilu ini harus dibacakan oleh KPU,” kata dia.

Sementara itu Komisioner KPU Muliadi Evendi menyampaikan dalam peraturan KPU tidak ada penegasan harus KPU yang membacakan hasil pemilihan.

“Tidak ada keharusan. Anggota PPK lebih paham dan mengetahui hasil pemilihan di wilayah mereka,” sebutnya.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo - Ma’ruf Amin masih unggul di tiga kecamatan hinterland Batam, Kepulauan Riau, dalam penghitungan sementara Pemilihan Presiden 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News