Prabowo - Sandi Menang Telak di Doha dan Kairo

Prabowo - Sandi Menang Telak di Doha dan Kairo
Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menang telak atas pesaingnya pasangan capres dan cawapres Joko Widodo - Ma'ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) dalam Pilpres 2019 untuk daerah pemilihan di Kairo, Mesir.

Kemenangan Prabowo - Sandiaga atas Jokowi - Ma'ruf itu diketahui dalam rapat pleno tingkat nasional untuk pemilu luar negeri di kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (6/5) ini.

BACA JUGA: Mardani: Pak Presiden, Tidak Cukup dengan Berucap Turut Berdukacita

Catatan PPLN Kairo, Prabowo - Sandiaga mendapat suara sebanyak 4.739 di ibu kota Mesir tersebut. Prabowo - Sandiaga unggul dengan selisih 3.142 suara atas Jokowi - Ma'ruf. Di Kairo, Jokowi - Ma'ruf hanya mendapat suara 1.597.

Selain Kairo, kemenangan Prabowo - Sandiaga atas Jokowi - Ma'ruf juga terjadi di Doha, Qatar. Catatan PPLN Doha, Prabowo - Sandiaga unggul dengan selisih suara mencapai 1.138.

Diketahui, Prabowo - Sandiaga mendapat suara sebesar 2.632 di Doha. Sementara itu, pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 hanya mendapat 1.494 suara.

PPLN Doha mencatat jumlah pemilih mencapai 12.873 orang. Namun, yang menggunakan hak pilihnya hanya 4.146 pemilih. Terdapat surat suara tidak sah sebanyak 20 suara.(mg10/jpnn)


Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menang telak atas pesaingnya pasangan capres dan cawapres Jokowi - Ma’ruf dalam Pilpres 2019 untuk daerah pemilihan di Kairo, Mesir.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News