Kamis, 20 Juni 2019 – 00:47 WIB

Respons Papa Online soal Salinan Formulir C1 asal Boyolali Untungkan Prabowo - Sandi

Senin, 06 Mei 2019 – 21:36 WIB
Respons Papa Online soal Salinan Formulir C1 asal Boyolali Untungkan Prabowo - Sandi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) 02 Sandiaga S Uno merespons soal temuan ribuan salinan formulir C1 asal Boyolali di kawasan Menteng, Jakarta Pusat yang disebut menguntungkan perolehan suarannya di Pilpres 2019. Pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019 itu meminta semua pihak berwenang segera menginvestigasi kasus tersebut hingga tuntas.

“Laporan itu diteliti dan ditindaklanjuti. Dari dua belah pihak 02 dan 01 (Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin, red) harus sama-sama ditelusuri supaya pemilu ini betul-betul jadi pemilu yang jujur adil dan transparan,” kata Sandiaga kepada wartawan, Senin (6/5).

Baca juga: Konon Ribuan Salinan C1 asal Boyolali Bisa Untungkan Prabowo - Sandi

Sandiaga mengharapkan pihak berwenang yang menginvestigasi kasus itu tidak berat sebelah. “Kalau menguntungkan 02 juga harus diteliti dan telusuri sampai selesai," tegas politikus yang sering menyebut dirinya dengan istilah Papa Online itu.

Hanya saja, mantan wakil gubernur DKI itu enggan berbicara lebih jauh soal kasus tersebut. Sandi beralasan dirinya tidak mengetahui kasus itu secara rinci.

Baca juga: Taufik Gerindra Merasa Difitnah soal Salinan C1 dari Boyolali Temuan Polisi

Namun, bos Saratoga Investama Sedaya itu menegaskan bahwa dirinya dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi berencana menjelaskan soal cara mengolah formulir C1 untuk merekapitulasi suara. “Hari Rabu saya akan mengumpulkan relawan buat menjelaskan bagaimana mekanisme C1 yang bisa diproses di BPN," imbuh Sandiaga.(cuy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar