Hasil Survei Baru! Ini Penyebab Sakit Jantung

Hasil Survei Baru! Ini Penyebab Sakit Jantung
Polusi udara

jpnn.com - jpnn.com - Anda tidak merokok, berolahraga setiap hari dan mengontrol kandungan lemak dan garam dalam makanan setiap hari demi menjaga kesehatan jantung.

Tapi ada satu faktor risiko penyakit jantung yang selama ini Anda abaikan.

Yakni polusi udara dan sebuah studi baru menunjukkan hal tersebut bisa menjadi racun bagi jantung Anda.

Polusi udara, jenis yang dipancarkan dari kendaraan bermotor, pabrik, kebakaran dan merokok menyebabkan kerusakan pembuluh darah dan peradangan pada orang dewasa yang sehat.

Ini menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di American Heart Association jurnal medis Circulation Research .

" Kami sudah mengetahui bahwa ada hubungan yang kuat antara polusi dan kematian akibat penyakit jantung, terutama serangan jantung dan stroke pada orang tua," kata rekan penulis studi dan profesor kedokteran kardiovaskular di University of Louisville di Kentucky, Aruni Bhatnagar, seperti dilansir laman Prevention.

Ini bukan studi pertama yang menghubungkan kehidupan kota yang tercemar dengan penyakit jantung.

Pada bulan Mei lalu, sebuah studi Israel menemukan bahwa orang yang terkena tingkat partikulat udara lebih tinggi dari rata-rata selama tiga bulan sebelumnya mengalami peningkatan yang lebih tinggi dari gula darah dan kadar kolesterol buruk dibandingkan dengan yang terkena tingkat yang lebih rendah dari polutan.

Anda tidak merokok, berolahraga setiap hari dan mengontrol kandungan lemak dan garam dalam makanan setiap hari demi menjaga kesehatan jantung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News