Hasil Survei Elektabilitas Meningkat, Pak Ganjar Bereaksi Begini

Hasil Survei Elektabilitas Meningkat, Pak Ganjar Bereaksi Begini
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo enggan mengomentari hasil survei dari Indikator Politik yang menyebutkan namanya menempati posisi tertinggi sebagai calon Presiden 2024.

Saat ditemui usai memimpin apel pasukan kesiapsiagaan bencana di halaman kantornya, Senin (26/10), Ganjar menolak memberikan komentar panjang. Menurutnya, saat ini dirinya sedang fokus pada antisipasi mudik libur panjang.

"Aku tak ngurusi mudik wae, ora indikator (saya mengurusi mudik saja, bukan indikator)" kata Ganjar ditemui usai memimpin apel siaga bencana di halaman kantornya, Senin (26/10).

Tak hanya kali ini saja, dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Ganjar juga enggan mengomentari hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga survei di Indonesia.

Meskipun, namanya selalu muncul dan elektabilitasnya terus menanjak. Setiap ditanya, Ganjar selalu mengatakan fokus pada penanganan sejumlah kasus, termasuk Covid-19.

Sebelumnya diberitakan, Lembaga Survei Indikator Politik mengeluarkan hasil survei terbaru terkait kandidat calon presiden 2024. Dari survei yang dilakukan pada 24-30 September dengan 1.200 responden acak itu menunjukkan hasil bahwa Ganjar menduduki peringkat teratas dengan jumlah 18,7 persen.

Ganjar bahkan mengungguli pesaing lainnya yakni Prabowo Subianto (16,8 persen) dan Anies Baswedan (14,4 persen).

"Bulan September ini kita melakukan lagi survei dan hasilnya Ganjar berada di tingkat pertama di tiga survei terakhir. Kemudian disusul pak Prabowo dan Anies Baswedan di tingkat ketiga ini juga stagnan posisinya," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik, Burhanuddin. (flo/jpnn)

Lembaga Survei Indikator Politik mengeluarkan hasil survei terbaru terkait kandidat calon presiden 2024 dan elektabilitas Ganjar Pranowo tertinggi.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News