Hasil Survei Ini Sebut Gaya Kepemimpinan Ahok Dinilai Baik, Tegas dan Berani

Hasil Survei Ini Sebut Gaya Kepemimpinan Ahok Dinilai Baik, Tegas dan Berani
Basuki Tjahaja Purnama

jpnn.com - JAKARTA - Gaya kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selama menjadi Gubernur DKI dinilai baik oleh masyarakat. Hal ini diketahui dari hasil survei yang dilakukan Periskop Data. 

Direktur Eksekutif Periskop Data Muhammad Yusuf Kosim mengatakan, sebesar 43,4 persen responden menyatakan gaya kepemimpinan Ahok baik. "Alasan utamanya adalah tegas dan berani," ucap Yusuf dalam diskusi bertajuk Membedah Kinerja Pemimpin DKI Jakarta di Tengah Polemik Gubernur-DPRD di Menteng, Jakarta, Selasa (16/6). 

Dia menjelaskan, responden yang menyatakan Ahok tegas sebesar 66,4 persen, berani 12 persen, dan jujur 5,1 persen. Selain itu, kepemimpinan Ahok juga dinilai memberikan inspirasi.

"Kepemimpinan Ahok dinilai inspiratif sebesar 0,5 persen," ujar Yusuf.

Sementara, sebanyak 35 persen menyatakan gaya kepemimpinan Ahok tidak baik. "Dengan alasan utama arogan atau sombong sebesar 74,3 persen dan kurang dekat dengan rakyat sebesar 9,7 persen," tukas Yusuf. 

Survei Periskop Data dilaksanakan pada 1-7 Juni 2015. Survei ini dilakukan secara langsung melalui wawancara tatap muka. Metode yang digunakan adalah Multistage Random Sampling. 

Sampel pada survei ini adalah penduduk Indonesia yang berusia 17 tahun atau lebih atau sudah menikah. 

Pelaksanaan survei dilakukan di seluruh wilayah DKI. Jumlah sampel yang diambil sebesar 500 responden. Adapun margin of error survei ini sebesar 4,4 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gaya kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selama menjadi Gubernur DKI dinilai baik oleh masyarakat. Hal ini diketahui dari hasil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News