Hasil Survei, JK dan Jokowi Terpental dari Bursa Capres

Hasil Survei, JK dan Jokowi Terpental dari Bursa Capres
Hasil Survei, JK dan Jokowi Terpental dari Bursa Capres
JAKARTA -- Nama dua tokoh populer Jusuf Kalla dan Joko Widodo kini tak lagi merajai daftar calon presiden di Pemilu 2014. Berdasarkan hasil dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI), kini dua tokoh dari partai yang berbeda ini hanya mendapat tempat di barisan calon wakil presiden terpopuler meski tetap mendapat dukungan tinggi.

Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi memperoleh dukungan tertinggi cawapres favorit dengan jumlah 35,2 persen. Sementara Jusuf Kalla yang sempat di atas angin menjadi salah satu capres berpotensi hanya mendapat dukungan 17,1 persen sebagai cawapres.

"Jokowi memang sempat dalam simulasi capres. Tapi kecil kemungkinan dicalonkan partainya sebagai capres karena masih ada Megawati yang selama ini elektabilitasnya juga baik," tutur peneliti LSI Adjie Alfaraby di kantornya, Jakarta Timur, Minggu (17/3).

Dalam survei ini, Jokowi justru dipasangkan dengan Aburizal Bakrie, capres tunggal Partai Golkar. Hal yang sama terjadi pada Jusuf Kalla. Adjie mengatakan, Partai Golkar sudah menetapkan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden yang akan diusung pada Pemilu 2014.

JAKARTA -- Nama dua tokoh populer Jusuf Kalla dan Joko Widodo kini tak lagi merajai daftar calon presiden di Pemilu 2014. Berdasarkan hasil dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News