Hasil Survei, Jokowi Unggul Tipis

Hasil Survei, Jokowi Unggul Tipis
Foto: Dok.JPNN
JAKARTA -  Satu lagi hasil survei pilgub DKI Jakarta dirilis kepada publik. Kali ini penyelenggaranya adalah Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Hasil survei LSI "Lingkaran" tak berbeda jauh dengan hasil survei dari lembaga lain yang sudah dirilis sebelumnya, seperti SMRC (Saiful Mujani Research and Consulting) dan LSI "Lembaga".

Dalam survei LSI "Lingkaran", pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) juga unggul tipis dari pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara). Yakni, 46,1 persen berbanding 44,6 persen. Sedangkan, 9,6 persen responden tak menjawab atau rahasia. "Pemenangnya tak bisa diprediksi," kata Direktur Riset LSI "Lingkaran" Arman Salam di Jakarta kemarin (18/9).

Pengumpulan data survei itu dilakukan pada 12-16 September dengan 440 responden. Dari sana, responden asli yang dapat diwawancarai sebesar 68 persen dan 32 persen responden merupakan pengganti. Adapun margin of error survei ini 4,8 persen.

Di gedung DPR sendiri, sejumlah kader PDIP, termasuk anggota dewan, kemarin tetap kompak mengenakan kemeja kotak-kotak khas Jokowi. Di antaranya, Ketua Komisi IX Ribka Tjiptaning dan anggotanya Sri Rahayu yang tengah mengikuti rapat kerja pembahasan RAPBN 2013 dengan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi.

JAKARTA -  Satu lagi hasil survei pilgub DKI Jakarta dirilis kepada publik. Kali ini penyelenggaranya adalah Lingkaran Survei Indonesia (LSI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News