Hasil Survei: Pilpres Berpotensi 2 Putaran, Prabowo Menang

Hasil Survei: Pilpres Berpotensi 2 Putaran, Prabowo Menang
Direktur Eksekutif Skala Survei Indonesia (SSI) Abdul Hakim. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Skala Survei Indonesia (SSI) menggelar survei nasional untuk melihat peta kandidat presiden dan tingkat elektoral partai politik jelang Pilpres 2024.

Hasilnya, Pilpres 2024 berpeluang berlangsung dua putaran, jika nantinya pesta demokrasi diikuti empat pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

"Kami menanyakan seandainya pilpres dilakukan hari ini dan ada empat nama pasangan yang akan maju. Hasilnya, pilpres akan berlangsung dua putaran," ujar Direktur Eksekutif SSI Abdul Hakim saat merilis hasil survei di Jakarta, Jumat (18/11).

Menurut Abdul Hakim, hasil survei menunjukkan tidak ada satu pun kandidat yang meraih suara responden hingga 50 persen + 1 suara.

"Kami menanyakan seandainya pilpres dilakukan hari ini dan ada 4 nama yang akan maju, yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Puan Maharani. Hasilnya, tidak ada yang meraih hingga 50 persen+1 suara," ucapnya.

Hasil survei SSI menunjukkan Ganjar dipilih 28,6 persen responden, Prabowo Subianto (26,3 persen), Anies R. Baswedan (23,3 persen) dan Puan Maharani (0,7 persen) responden.

Sementara yang menjawab tidak tahu/tidak jawab/rahasia/belum memutuskan sebanyak 21.1 persen.

"Ini menunjukkan tidak selesai satu babak, jadi dilanjutkan ronde kedua dengan nama yang akan bertarung Ganjar Pranowo versus Prabowo Subianto," ucapnya.

Hasil survei SSI memperlihatkan Pilpres 2024 berpotensi dua putaran dan Prabowo keluar sebagai pemenang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News