Hasil Survei seperti Ini, Siapa Berani Lawan Jokowi?

Hasil Survei seperti Ini, Siapa Berani Lawan Jokowi?
Puti Soekarno dan Hasto Kristiyanto tunjuk kaus bertuliskan nama Jokowi. Foto: JPG/pojokpitu

jpnn.com, JAKARTA - Berdasar hasil survei sejumlah lembaga, setidaknya ada tiga nama yang pantas menjadi capres penantang Jokowi di Pilpres 2019.

Yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Agus Harimurti Yudhoyono. Dua nama terakhir elektabilitasnya masih jauh tertinggal (lihat data di bawah).

Wajar jika hingga saat ini baru Jokowi yang sudah pasti maju sebagai capres. Bahkan, Nama cawapres pada Pemilu 2019 sudah berada di kantong mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Tinggal menunggu pengumuman ke publik.

"Pendamping Pak Jokowi dibahas antar beliau berdua," terang Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat ditemui di sela-sela acara wokrshop kaderisasi PDI Perjuangan di markas Partai Banteng Jalan Diponegoro, Senin (9/7).

Disinggung nama TGB Muhammad Zainul Majdi, Hasto mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah Gubernur NTB itu yang mendukung Jokowi.

Hasil Survei seperti Ini, Siapa Berani Lawan Jokowi?

Namun, masih ada waktu untuk mengumumkan cawapres sebelum tahapan pendaftaran capres-cawapres pada 4 - 10 Agustus. "Kita tunggu momentum yang tepat antara 4 - 10 Agustus," beber dia. (bay/lum/far/oni)

BACA: Putra Amien Rais tak Keberatan Anies Gantikan Prabowo

Hasil survei sejumlah lembaga menempatkan Jokowi sebagai bakal capres dengan elektabilitas yang moncer, meninggalkan Prabowo, Anies, dan AHY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News