Hasil Survei Terbaru Bursa Cawapres, Oh Ternyata

Hasil Survei Terbaru Bursa Cawapres, Oh Ternyata
Nama Susi Pudjiastuti masuk bursa cawapres di Pilpres 2019. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei terbaru The Initiative Institute pada 10 – 15 Juli 2018 menunjukkan ada sejumlah nama yang dianggap publik layak menjadi cawapres di Pilpres 2019.

Nama Mahfud MD berada di urutan paling atas sebagai tokoh yang paling layak menjadi cawapres dengan persentase 70,6 persen. Disusul Sri Mulyani 64,1 persen, Chairul Tanjung 62,3 persen, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 60,9 persen, dan tokoh lain seperti Gatot Nurmantyo, TGB Zainul Majdi, Agus Harimurti Yudhyono (AHY), serta Airlangga yang berada di bawah 60 persen.

“Dari segi kelayakan Mahfud paling unggul,” terang CEO The Initiative Institute Airlangga Pribadi kepada Jawa Pos,Senin (16/7).

Pada klaster tokoh berpengalaman dalam pemerintahan, Mahfud juga menempati posisi tertinggi dengan indeks 0,73, mengalahkan Anies Baswedan, Sri Mulyani, Chairul Tanjung, dan Susi Pudjiastuti.

Begitu juga pada klaster tokoh ormas keagamaan, nama tokoh dari Madura itu juga berada di paling atas dengan indeks 0,72, kemudian disusul TGB Zainul Majdi, Khofifah Indar Parawansa, Din Syamsuddin, Haedar Nashir, dan Said Aqil Siradj.

Hasil Survei Terbaru Bursa Cawapres, Oh Ternyata

Pada klaster profesional, nama Mahfud sebagai cawapres kembali berada di urutan teratas dengan indeks 0,73. Mantan Menteri Hukum dan Perundang-Undangan itu mengungguli Sri Mulayni, Chairul Tanjung, dan Susi Pudjiastuti.

BACA JUGA: Cawapres Jokowi Mengerucut Dua Nama, Wouw!

Hasil survei terbaru The Initiative Institute, sejumlah nama dianggap layak maju sebagai cawapres di Pilpres 2019 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News