Hasil Survei Terbaru: Jago Demokrat – PKS Teratas

Hasil Survei Terbaru: Jago Demokrat – PKS Teratas
Partai Demokrat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - PolTrust Consulting and Monitoring merilis hasil survei Pilkada Gubernur NTB, dengan responden pemilih di Pulau Lombok.

Direktur Operasional PolTrust Consulting and Monitoring Ahmad Fathur mengatakan, survei pada Juni 2018 ini menggunakan metodelogi multistage random sampling dengan sampel 440 dengan margin of error 4,6 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

"Dalam survei kami juga melakukan dua kali validasi data dengan spot check 20 persen dari sampel dan verifikasi data entry sebelum hasil kami keluarkan," katanya.

“Jadi tahapan survei mulai dari hulu sampai hilir kami lakukan dengan tetap mengacu pada teori ilmiah survei opini publik,” sambungnya.

Hasil dari survei ini, menempatkan pasangan Zul-Rohmi (Dr H Zulkieflimansyah - Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah yang diusung Demokrat - PKS) memperoleh 30,23 persen, kemudian Suhaili-Amin memperoleh 17,73 persen.

Ahyar-Mori berada di urutan ketiga dengan 17,27 persen, Ali-Sakti 15,23 persen dan angka tidak menjawab/rahasia/belum menentukan pilihan 19,54 persen.

“Hasil ini menempatkan Zul-Rohmi menguasai Pulau Lombok dengan selisih cukup jauh dengan paslon lainnya,” ujarnya.

Fathur mengurai, Zul-Rohmi unggul di Lotim dan KLU, sementara di tiga kabupaten/kota konsisten di posisi kedua. Meski kalah di tiga kabupaten/kota keunggulan Zul-Rohmi di Pulau Lombok ini lantaran di tiga wilayah itu, Zul-Rohmi head to head dengan paslon yang unggul disana.

Beberapa hari jelang Pilgub NTB, Poltrust Consulting and Monitoring merilis hasil survei yang menempatkan jagonya Demokrat – PKS di posisi teratas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News