Hasil Uji Laboratorium, Indomie Aman

Hasil Uji Laboratorium, Indomie Aman
Hasil Uji Laboratorium, Indomie Aman
JAKARTA - Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Kustantinah memastikan Indomie aman dikomsumsi. Berdasarkan hasil uji labrotaorium yang dilakukan, BPOM tidak menemukan bahan pengawet nipagin (metil p-hidroxybenzoate) yang melebihi ambang batas 250 miligram sebagaimana yang disyaratkan Peraturan Menteri Kesehatan No. 722/Menkes/Per/IX/88 tentang Bahan Tambahan Makanan.

"Sudah (diuji laboratorium). Semuanya memenuhi syarat," kata Kusntantinah usai menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi IX di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (14/10).

Menurut Kustantinah, meskipun belum semua daerah dari 31 BPOM di seluruh Provinsi melaporkan hasil uji laboratoriumnya, tapi hingga saat ini belum menemukan nipagin yang melebih kadar dari yang ditoleransi.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengujian Obat dan Makanan Nasional BPOM, Siam Subagyo mengatakan, sudah 26 provinsi yang memberikan laporan. Hanya saja pihaknya tidak mengetahui persis daerah mana saja yang belum melapor. "Saya kan langsung ke sini (DPR), jadi tidak mengecek daerah mana saja yang belum menyampaikan laporannya," tukasnya. (awa/jpnn)

JAKARTA - Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Kustantinah memastikan Indomie aman dikomsumsi. Berdasarkan hasil uji labrotaorium yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News