Hasnaeni: Anies Baswedan dan Menkes Harus Sediakan Payung Sebelum Hujan

Hasnaeni: Anies Baswedan dan Menkes Harus Sediakan Payung Sebelum Hujan
Ilustrasi - Kasus Covid-19 meningkat. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni ikut menyoroti lonjakan kasus Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia.

Menurut Hasnaeni, seharusnya pemerintah pusat dan daerah belajar dari pengalaman yang ada sehingga kondisi itu tidak berulang.

“Covid-19 ini bukan hal baru. Jadi, seharusnya pemerintah sudah memahami polanya. Sudah bisa sedia payung sebelum hujan,” kata Hasnaeni, Selasa (29/6).

Pemerintah, kata dia, bisa belajar dari pengalaman yang ada. Misalnya pengalaman lonjakan kasus positif pada libur panjang atau masa liburan sebelumnya.

“Kan sebelumnya sudah pernah kejadian. Seharusnya pemerintah dan pihak terkait lainnya seperti Satgas, bisa belajar dari situ," kata Hasnaeni.

Menurut Hasnaeni, Indonesia juga bisa belajar dari pengalaman negara lain. Misalnya lonjakan kasus Covid-19 di negara lain seperti di India, Brasil, dan Italia.

"Indonesia juga bisa belajar dari negara-negara yang sukses menangani pandemi seperti Singapura dan China. Bahkan Amerika Serikat yang kasus Covid-nya nomor satu, tetapi kini warganya sudah bisa tak memakai masker di tempat publik, karena sudah separuh lebih warganya divaksin. Herd immunity sudah tercapai mungkin," ujar Hasnaeni.

'Wanita Emas', sapaan Hasnaeni, kembali mengutarakan kekecewaannya terhadap situasi pandemi yang memburuk.

Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni ikut menyoroti lonjakan kasus Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News