Hasto Ajak Kader PDIP Tampilkan Wajah Kerakyatan di Pilkada

Hasto Ajak Kader PDIP Tampilkan Wajah Kerakyatan di Pilkada
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, CIREBON - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto blusukan ke wilayah Jawa Barat (Jabar) dalam rangka konsolidasi menghadapi Pilkada Serentak 2018. Hari ini (16/9), Hasto menemui kader-kader PDIP di Kabupaten Cirebon setelah kemarin (15/9) juga menghadiri konsolidasi partainya di Kota Cirebon.

Hasto dalam pidato pengarahannya menyatakan, konsolidasi memerlukan kekompakan tiga pilar partai, yakni kader di eksekutif, legislatif dan struktur kepengurusan. Sebab, pilkada bagi PDIP bukan sekadar memenangkan calon, tetapi juga dalam rangka menampilkan wajah kerakyatan.

“Karena pilkada bukan hanya soal kalah menang dan juga bukan hanya soal kemenangan orang per orang, tetapi ini martabat partai, untuk perjuangan mewujudkan wajah kerakyatan partai dan jalan partai dalam membangun peradaban," kata Hasto di hadapan ratusan kader PDIP Kabupaten Cirebon.

Hasto Ajak Kader PDIP Tampilkan Wajah Kerakyatan di Pilkada

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam rapat konsolidasi di DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Sabtu (16/9).

Terlihat hadir dalam rapat konsolidasi itu antara lain Ketua DPP PDIP Andreas H Pareira, Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar TB Hasanuddin dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar Abdy Yuhana. Sedangkan peserta konsolidasi adalah kader PDIP di ekskutif dan legislatif, serta struktural partai tingkat DPC hingga pimpinan ranting di Kabupaten Cirebon.

Hasto mengungkapkan, dengan kesadaran menjadikan momentum politik pilkada untuk membangun peradaban dan mewujudkan wajah kerakyatan partai, maka semua kader dituntut bergerak bersama rakyat. “Dengan begitu, partai menjadi jembatan dan sekaligus cermin dari apa yang menjadi harapan rakyat,” tegasnya.

Sedangkan TB Hasanuddin menyampaikan apresiasinya kepada kader-kader PDIP di Kabupaten Cirebon yang selama ini terus bersentuhan dengan rakyat. Dia memuji para pengurus ranting yang setiap hari berhadapan langsung dengan persoalan-persoalan rakyat di lapangan.

Bagi PDIP, pilkada bukan sekadar memenangkan calon. Sebab, pilkada justru menjadi upaya menampilkan wajah PDIP sebagai partai rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News