Ingat, Calon Kada dari PDIP Harus Rajin Bergerak ke Bawah

Ingat, Calon Kada dari PDIP Harus Rajin Bergerak ke Bawah
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, CIREBON - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengajak para kader partainya di Kota Cirebon, Jawa Barat untuk terus bergerak di tingkat akar rumput. Menurutnya, setiap kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu punya tanggung jawab untuk berada di tengah-tengah rakyat guna terlibat aktif mengatasi persoalan.

Hasto mengatakan itu dalam acara rapat konsolidasi DPC PDIP Kota Cirebon, Jumat (15/9). Menurut politikus asal Yogyakarta itu, dalam setiap acara-acara PDIP selalu ada pembacaan Dedication of Life.

"Pesan politiknya sangat jelas. Siapa pun tidak akan menjadi peminpin tanpa bergerak ke bawah,” ujar Hasto di depan ratusan kader PDIP Kota Cirebon.

Dedication of Life berasal dari tulisan tangan Presiden Soekarno pada 10 September 1966. Isinya adalah kebahagiaan sebagai manusia biasa yang bisa mengabdi kepada Tuhan, bangsa dan negara.

Bahkan, Joko Widodo pun sebagai kader PDIP pernah membacakan Dedication of Life. Jokowi -panggilan akrabnya- semasa masih menjadi gubernur DKI ditunjuk untuk membacakan Dedication of Life pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Ancol, Jakarta Utara pada Agustus 2013.

Hasto menegaskan, bergerak bersama rakyat merupakan kultur PDIP. ”Seluruh kader punya tanggung jawab berada di tengah rakyat dan menjadikan blusukan sebagaimana dilakukan Presiden Jokowi sebagai kultur kepemimpinan Partai," tegas Hasto.

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanuddin mengatakan, rapat konsolidasi itu sebagai bagian dalam rangka persiapan untuk menghadapi Pilkada Serentak 2018. Di Jawa Barat, PDIP memasang target untuk memenangi 12 pilkada kabupaten/kota yang akan digelar tahun depan.

Hasanuddin mengatakan, rapat konsolidasi itu juga dalam rangka memastikan kebijakan DPP PDIP berjalan hingga tingkat bawah. Menurutnya, struktur PDIP di tingkat bawah akan berupaya memenangkan calon yang mendapat rekomendasi dari DPP.

PDIP menargetkan bisa memenangi 12 pilkada di wilayah Jabar pada tahun depan. Untuk itu, keputusan DPP PDIP harus benar-benar berjalan hingga tingkat bawah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News