Ada Kode Gubernur Pastika Dukung Calon PDIP di Pilgub Bali

Ada Kode Gubernur Pastika Dukung Calon PDIP di Pilgub Bali
KODE: Gubernur Bali Made Mangku Pastika (tengah) bersama Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster (kiri) dan Bupati Buleleng Suradnyana (kanan) di panggung utama Lovina Festival, Buleleng, Kamis (14/9). Foto: Eka Prasetya/Radar Bali

jpnn.com, BULELENG - Politikus PDI Perjuangan Wayan Koster makin percaya diri menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018. Sebab, ketua DPD PDIP Bali itu terus mengantongi dukungan.

Bahkan, Koster mengaku mendapat dukungan dari Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Koster sendiri bertemu dengan Pastika saat Lovina Festival 2017 di Pantai Binaria Lovina, Kamis (14/9).

Di panggung kehormatan, Koster duduk persis di sebelah kanan Pastika. Sedangkan tak jauh dari Pastika juga ada Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace, ketua PHRI Bali yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat bakal calon pendamping Koster.

Pastika mengatakan, Koster adalah temannya sejak lama di Jakarta. Mereka sudah bersama-sama sejak tahun 1980-an dan aktif dalam kegiatan kegamaan umat Hindu.

Pastika juga menyebut Koster banyak membantu dirinya ketika menjabat kapolda Papua. “Waktu saya Kapolda Papua, anak saya mantu, yang ngurus dia itu, Pak Koster. Ada satu lagi sebenarnya, Jro Wacik. Dulu kami muda-muda jadi motor gerakan Praja Nithi,” kata gubernur yang juga mantan polisi itu.

Pastika bahkan dahulu didukung Koster sehingga melaju menjadi gubernur Bali. “Saya yang mengusung pertama kan dia. Yang ikut mikirin Bali Mandara itu dia,” katanya.

Sementara Koster secara lugas menyebut mendapat dukungan dari Gubernur Mangku Pastika. Bahkan, Koster merasa yakin bahwa Pastika akan mendukungnya.

“Kalau mau lebih terbuka, Pak Gubernur kelihatannya dukung KBS (Koster Bali Satu, red). Dari omongannya, beliau sangat berharap. Beliau akan beri dukungan,” kata Koster.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengaku sudah lama berteman dengan Wayan Koster. Bahkan, Koster sudah berkali-kali membantu Pastika termasuk saat Pilgub Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News