Rajai Survei, PDIP Genjot Peningkatan Kinerja Partai

Rajai Survei, PDIP Genjot Peningkatan Kinerja Partai
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa partainya tak mau serta-merta berpuas diri dengan hasil survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) terkini tentang elektabilitas partai-partai politik. Survei itu menempatkan elektabilitas PDIP mencapai 35,1 persen sehingga menjadi yang teratas dibanding partai-partai lain.

Menurut Hasto, PDIP tetap harus selalu memperbaiki kinerjanya termasuk melalui pelembagaan kaderisasi dan pimpinan, serta menggerakkan seluruh elemen partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu hadir di tengah-tengah rakyat. Sebab, yang paling menentukan partai bisa besar atau tidak adalah pilihan rakyat.

“Survei hanyalah alat ukur. Kinerja Partai yang sebenarnya ditentukan oleh pergerakan Partai di tengah rakyat," ucap Hasto di Jakarta, Rabu (13/9).

Elektabilitas PDIP Melejit Naik, Gerindra Tertinggal Jauh

Kepuasan Publik Tinggi, Elektabilitas Jokowi tak Tertandingi

Meski demikian hasil survei itu tetap membuat PDIP makin percaya diri. Apalagi tingkat kepuasan publik terhadap Presiden Joko Widodo yang diusung PDIP juga sangat tinggi.

Hasto menambahkan, dengan berimpitnya persepsi rakyat terhadap Presiden Jokowi dan PDIP, maka partai pemenang Pemilu 2014 itu mengajak seluruh kader dan simpatisannya untuk terus kompak dan solid mendukung program-program pemerintah demi Indonesia yang lebih baik. Selain itu, Hasto juga meminta kader-kader PDIP yang menjadi kepala daerah dan anggota legislatif untuk mampu menunjukkan kinerja mereka melayani rakyat.

“Itulah wujud dukungan efektif seluruh jajaran Partai terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi," tegasnya. "Dengan solidnya dukungan tersebut, maka seluruh kepala daerah dari PDI Perjuangan memiliki kewajiban yang sama untuk mereplikasi program-program yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.”

Survei hanyalah alat ukur. Sedangkan kinerja partai yang sebenarnya ditentukan oleh pergerakannya di tengah rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News