Hasto Gowes Bareng Eddy, tetapi Tidak Bahas Kerja Sama Pilpres 2024

Hasto Gowes Bareng Eddy, tetapi Tidak Bahas Kerja Sama Pilpres 2024
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku tidak berbicara tentang kerja sama politik menyambut Pilpres 2024 ketika dirinya bersepeda dengan Sekjen PAN Eddy Soeparno. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku tidak berbicara tentang kerja sama politik menyambut Pilpres 2024 ketika dirinya bersepeda dengan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

"Ranah ketua umum kami tidak membahas dan kami menghormati apa pun yang akan dilakukan oleh PAN," kata peraih doktoral Universitas Pertahanan (Unhan) dalam konferensi pers daring, Kamis (21/7).

Diketahui, Hasto dengan Eddy bersepeda bersama di area Jakarta, Jumat (15/7) pagi kemarin.

Hasto ketika itu bersepeda dengan mengenakan pakaian merah, sedangkan Eddy mengenakan baju biru.

Hasto menuturkan sepeda bersama turut membahas tentang komitmen PDI Perjuangan dan PAN mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga akhir masa jabatan pada 2024.

"Wajar kami melakukan komunikasi politik lebih detail berkaitan dengan upaya mendukung pemerintahan Pak Jokowi tersebut," ujar pria kelahiran Yogyakarta itu.

Namun, Hasto tidak menampik ada pembahasan tentang kerja sama ketika bersepeda dengan Eddy, yakni soal peningkatan koalisi.

"Kami tidak berbicara dalam kerangka Pilpres 2024, tetapi kerja sama partai politik dalam rangka peningkatan kualitas demokrasi," ucap legislator DPR RI periode 2004-2009 itu.

Hasto Kristiyanto mengaku tidak ingin ranah ketua umum partai dalam membahas capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News