Hasto: Kami Diajarkan Ibu Megawati Menggelorakan Semangat Kebangsaan

PDIP Gelar 'Imlekan Bareng Banteng'

Hasto: Kami Diajarkan Ibu Megawati Menggelorakan Semangat Kebangsaan
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto ketika berbicara di perayaan Imlek 2021 yang digelar DPP PDI Perjuangan dengan tema 'Imlekan Bareng Banteng', di Jakarta, Jumat (12-2-2021). (ANTARA/HO-PDIP)

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP ikut merayakan Imlek 2021 lewat sebuah acara bertajuk 'Imlekan Bareng Banteng'.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan perayaan Imlek yang digelar bertajuk "Imlekan Bareng Banteng" merupakan wujud nyata keseriusan partainya merawat kebinekaan.

"Ya inilah PDI Perjuangan sebagai rumah kebangsaan Indonesia raya, kami selalu diajarkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri bagaimana harus selalu menggelorakan semangat kebangsaan, semangat Indonesia untuk semua," kata Hasto ketika berbicara di perayaan Imlek 2021 bertajuk "Imlekan Bareng Banteng" yang digelar DPP PDIP di Jakarta, Jumat (12/2).

Karena itu, Hasto mengatakan, dengan perayaan Imlek ini bisa dilihat bagaimana Indonesia dibangun oleh semuanya dengan cara gotong royong termasuk juga kelompok Tionghoa.

Hasto mengatakan kebudayaan membentuk jati diri Indonesia sebagai bangsa.

Beragam suku agama telah membentuk identitas nasional.

Dia mencontohkan, pebulu tangkis Rudi Hartono yang berdarah Tionghoa telah menjadi idolanya sejak kecil.

Hasto meyakini semangat Rudi saat itu adalah bagaimana Merah Putih berkibar, tak ada bicara soal warna kulitnya atau genetik dirinya.

'Imlekan Bareng Banteng' merupakan wujud nyata keseriusan PDIP merawat kebinekaan. PDIP diajarkan Ibu Megawati Soekarnoputri untuk selalu menggelorakan semangat kebangsaan, Indonesia untuk semua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News