PDIP Rayakan Harlah NU, Megawati, Hasto hingga Gus Miftah Akan Hadir

PDIP Rayakan Harlah NU, Megawati, Hasto hingga Gus Miftah Akan Hadir
Kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro Jakarta Pusat. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Hasto Kristiyanto akan menghadiri perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-95 Nahdlatul Ulama (NU) di Kantor Pusat DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Minggu (31/1/2021) siang.

Acara tersebut, sedianya juga akan dihadiri ulama Gus Miftah. Panitia acara mengusung tema "Rumah NUsantara" dalam Harlah NU ke-95.

"Ulama kondang Gus Miftah dipastikan akan ikut memeriahkan peringatan Harlah NU ke-95 oleh PDI Perjuangan," kata Ketua Umum Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Hamka Haq dalam keterangan resminya, Minggu ini.

Panitia acara, kata Hamka, mengedepankan protokol kesehatan COVID-19 di Harlah ke-95 NU oleh PDIP ini. Peserta yang hadir fisik dibatasi dan wajib melewati proses rapid antigen yang sudah disiapkan.

Acara tersebut akan dilaksanakan secara virtual kepada publik dan pengurus partai se-Indonesia, sebagai bentuk mengedepankan protokol kesehatan. Yakni melalui Channel YouTube dan live di Facebook PDI Perjuangan.

Menurut Hamka, Gus Miftah yang dikenal sebagai dai milenial dan dekat dengan kaum Wong Cilik, akan memandu jalannya dialog.

Pembahasan dialog menyinggung tentang hubungan bapak bangsa dan proklamator Indonesia Bung Karno dengan NU.

"Dalam peringatan Harlah NU ke-95 itu, Gus Miftah akan memandu jalannya dialog tentang hubungan Bung Karno dan NU, PDI Perjuangan dan NU, kaum muda NU dan PDI Perjuangan, PDI Perjuangan rumah kebangsaan, dengan kader-kader PDI Perjuangan yang juga kader-kader NU," tutur Hamka Haq.

Panitia memastikan acara Harlah ke-95 NU di Kantor DPP PDI Perjuangan mengedepankan protokol kesehatan COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News