Hasto ke Padang, Bu Mega Punya Pesan untuk Banteng Ranah Minang

Hasto ke Padang, Bu Mega Punya Pesan untuk Banteng Ranah Minang
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berpidato pada Rakerda DPD PDIP Sumbar di Padang, Selasa (4/7). Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, PADANG - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berpesan kepada seluruh kader parpolnya di Sumatera Barat (Sumbar) untuk bekerja keras dan bergotong royong dalam menghadapi Pemilu 2024.

Putri Proklamator RI Soekarno itu menyerukan kepada banteng-banteng di Ranah Minang berjuang memenangkan PDIP dan Ganjar Pranowo pada pemilu mendatang.

Megawati menyampaikan pesan itu melalui sekjennya, Hasto Kristiyanto, yang menghadiri Rapar Kerja Daerah (rakerda) DPD PDIP Sumbar di Padang, Selasa (4/7).

“Salam dari Ibu Megawati Soekarnoputri. Ibu Mega menyampaikan pesan bahwa beliau sangat memahami perjuangan di Sumbar ini tidaklah mudah,” ujar Hasto dalam acara yang digelar Mercure Hotel Padang itu.

Hasto menjelaskan Megawati bercerita bahwa perjuangannya membangun PDIP tidak bedah jauh dengan yang dialami para kadernya di Sumbar.

Misalnya, Megawati pernah berkampanye untuk PDI (sebelum akhirnya menjadi PDIP) di Demak, Jawa Tengah, pada Pemilu 1987 yang hanya dihadiri 25 orang.

Namun, setelah Orde Baru tumbang, akhirnya PDI pimpinan Megawati yang berganti nama menjadi PDIP bisa memenangi Pemilu 1999.

“Pesan Ibu Mega, jangan pernah merasa kehilangan semangat. Justru di tengah kondisi penuh tangangan inilah anda akan digembleng dengan semangat Soekarnois yang penuh perjuangan,” imbuh Hasto.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengakui partainya belum begitu diterima oleh masyarakat Sumbar. Presiden Jokowi pun kalah terus dalam dua pilpres di Sumbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News