Hasto Mempertanyakan Prestasi Anies, Ahmad Ali: Komunikasi NasDem dan PDIP tidak Terganggu

Hasto Mempertanyakan Prestasi Anies, Ahmad Ali: Komunikasi NasDem dan PDIP tidak Terganggu
Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem Ahmad Ali. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan komunikasi partainya dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menuju Pilpres 2024 tidak terganggu, meski Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mempertanyakan prestasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Jadi, komunikasi NasDem dan PDIP jalan seperti biasa saja," kata Ahmad Ali kepada wartawan, Senin (25/7). 

Legislator Komisi III DPR itu mengatakan bahwa pernyataan Hasto soal prestasi Anies Baswedan itu seharusnya dijawab langsung oleh gubernur DKI Jakarta tersebut secara pribadi, dan bukan merupakan urusan Partai NasDem secara langsung.

"Urusan pertanyaan Mas Hasto itu ke Anies. Apa hubungan dengan NasDem? Bahwa NasDem mencalonkan Anies sebagai salah satu bacapres, iya," ungkap dia.

Sebelumnya, Hasto menganggap publik akan bingung apabila diminta menjelaskan capaian prestasi Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Hasto mengatakan itu saat berpidato di acara Pelantikan dan Pembekalan DPD Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi DKI Jakarta di kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Jumat (21/7).

Awalnya, Hasto dalam pidatonya mengajak setiap kader PDIP untuk terus bergerak menemui dan membantu setiap kesulitan rakyat.

Menurut dia, aksi bergerak ke rakyat akan menstimulasi calon pemimpin bisa menunjukkan kinerja untuk masyarakat.

Menurut Ahmad Ali, pernyataan Hasto yang mempertanyakan prestasi itu seharusnya dijawab Anies secara pribadi dan bukan urusan NasDem secara langsung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News