Hasto: Pak Jokowi Minum Temu Lawak, Jadi Presiden

Hasto: Pak Jokowi Minum Temu Lawak, Jadi Presiden
Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto bangga dengan kekayaan sumber daya alam, baik di laut, darat, maupun rempah-rempahan dan aneka makanan Indonesia.

Hasto mencontohkan Presiden Joko Widodo saja selalu minum jamu temu lawak untuk menjaga kondisi fisiknya. Bahkan, kata Hasto, Jokowi tidak malu mengakui menggemari jamu dari dalam negeri.

"Pak Jokowi minum temu lawak, jadi presiden," tegas Hasto saat membuka Rakerda I DPP PDIP Sulawesi Selatan, di Makassar, Kamis (12/3).

Ia mengatakan, dahulu tidak banyak orang yang berani mengaku mengonsumsi jamu, maupun makanan dalam negeri. "Dahulu mana ada orang berani mengaku. Ditanya apa minumannya, jawabnya Sprite, barulah merasa bangga," kata dia.

Namun, ujar Hasto, berbeda dengan Presiden Jokowi, yang bahkan memberikan testimoni mengonsumsi jamu temu lawak. "Pak Presiden Jokowi memberi testimoni, "saya tiap hari minum temu lawak, minum kunyit". Itu baru keren. Perubahan memang harus dimulai dari pemimpinnya," jelas Hasto.

Lebih lanjut Hasto menegaskan semua harus bangga dengan makanan Indonesia. Dia menyatakan bila ada kader PDIP yang bangga makan makanan cepat saji dari luar negeri, maka itu harus dipertanyakan kekaderannya. "Kita mewarisi makanan-makanan Indonesia yang luar biasa. Banggalah dengan makanan kita," jelas dia.

Menurut Hasto, aneka ragam kekayaan makanan, rempah-rempah untuk obat-obatan dari Indonesia juga sudah diangkat saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP Perjuangan di Jakarta 2020 lalu. (boy/jpnn)

Pak Jokowi pernah memberi testimoni, saya tiap hari minum temu lawak, minum kunyit. Itu baru keren.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News