Hasto Pastikan Jago PDIP di Pilkada Babel Tak Neko-Neko

Hasto Pastikan Jago PDIP di Pilkada Babel Tak Neko-Neko
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (berkemeja hitam) saat berkampanye di Desa Gadung, Kecamatan Toboali, Kabupate Bangka Selatan, Selasa (7/2) demi mengampanyekan duet Rustam Effendi-M Irwansyah yang diusung PDPI pada pilkada Provinsi Bangka Belitung. Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - PDI Perjuangan bertekad memuluskan kadernya, Rustam Effendi kembali menduduki posisi gubernur Bangka Belitung (Babel). Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menganggap Rustam sebagai calon petahana pada pilkada Babel merupakan kader PDIP yang telah membuat torehan positif.

Demi memuluskan jalan bagi Rustam dalam pilkada Babel, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pun turun langsung untuk berkampanye bagi kader partainya yang kini berpasangan dengan Muhammad Irwansyah itu. Sebagaimana siaran pers DPP PDIP, Hasto blusukan hingga Desa Gadung, Kecamatan Toboali, Kabupate Bangka Selatan, Selasa (7/2) demi mengampanyekan duet Rustam-Irwansyah.

"Pak Rustam dan Pak Irwansyah disiapkan dengan baik. Mereka telah mengikuti mekanisme sekolah partai untuk calon kepala daerah,” ujar Hasto saat berdialog dengan warga Bangka Selatan.

Hasto menuturkan, Rustam dan Irwansyah telah digembleng di sekolah partai. Pemberi bekalnya adalah kepala daerah dari PDIP yang dianggap berprestasi seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, duet Rustam-Irwansyah merupakan sosok yang dibutuhkan Babel saat ini. Keduanya merupakan perpaduan komplet.

Rustam, kata Hasto, merupakan tokoh berpengalaman dan mumpuni dalam menjalankan roda pemerintahan. Sedangkan Irwansyah yang sebelumnya menjadi wali kota Pangkalpinang merupakan tokoh muda.

"Dua sosok ini bagi PDI Perjuangan saling melengkapi. Pak Rustam nggak neko-neko, apa adanya," tegas Hasto.

Selain itu, selama kepemimpinan Rustam di Babel, pembangunan infrastruktur juga terlihat hasilnya. Karenanya Hasto mengharapkan Babel kembali dipimpin kader PDIP agar kebijakannya bisa sejalan dengan program pemerintahan pusat yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

PDI Perjuangan bertekad memuluskan kadernya, Rustam Effendi kembali menduduki posisi gubernur Bangka Belitung (Babel). Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News