Hasto PDIP Sebut Inisial SBY saat Lepas Bus Pemudik Tujuan Pacitan

Hasto PDIP Sebut Inisial SBY saat Lepas Bus Pemudik Tujuan Pacitan
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (melambaikan tangan) saat melepas bus tujuan Pacitan, Jawa Timur, pada acara Mudik Gratis Bersama PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (19/4). Foto: DPP PDIP untuk JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut inisial SBY saat melepas bus pemudik tujuan Pacitan dari kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (19/4).

Inisial SBY itu merujuk pada nama Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono yang memang berasal dari Pacitan, Jawa Timur (Jatim).

PDIP memfasilitasi ribuan pemudik dengan bus untuk mudik Lebaran 2023. Menurut Hasto, mudik gratis itu merupakan buah gotong royong para kader PDIP, termasuk yang kini duduk sebagai kepala derah.

“Dengan kerja gotong royong hari ini, PDIP meluncurkan 178 mudik gratis,” kata Hasto saat menyampaikan sambutan sebelum melepas rombongan para pemudik.

Ratusan bus itu diberangkatkan ke berbagai kota tujuan di Sumatra dan Jawa.

“Jawa sejauh ini yang terjauh di Banyuwangi," kata ucap Hasto yang dalam kesempatan itu didampingi dua ketua DPP PDIP, yakni Rokhmin Dahuri dan Wiryanti Sukamdani.

Bus pertama yang dilepas pada Mudik Gratis PDIP itu bertujuan akhir Madiun, Jatim.

“Bu Mega (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, red) pernah tinggal di sana (Madiun, red)," kata Hasto berpidato di atas panggung kecil hasil dari mobil pikap yang dimodifikasi tersebut.

Hasto pernah menjadi anggota DPR dari Dapil Jatim VII yang meliputi Ngawi, Ponorogo, Trenggalek, Pacitan, dan Magetan. Pacitan merupakan kampung halaman SBY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News