Hasto Punya Info soal Rencana Pertemuan Bu Mega dengan Cak Imin

Hasto Punya Info soal Rencana Pertemuan Bu Mega dengan Cak Imin
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Dua ketua umum parpol, yakni Megawati Soekarnoputri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Muhaimin Iskandar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar, bakal bertemu dalam waktu dekat ini.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, rencana pertemuan dua ketua umum parpol itu tidak hanya dalam rangka komunikasi politik menuju Pemilu 2024, tetapi juga sebagai bentuk kedekatan pribadi.

"Komunikasi (PDIP dan PKB) sangat intens, terus-menerus dilakukan dengan berbagai latar belakang historis yang menunjukkan kedekatan hubungan antara Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Muhaimin Iskandar," ujar Hasto kepada wartawan di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (8/7).

Politikus asal Yogyakarta itu menjelaskan hubungan antara Megawati dengan Muhaimin sudah seperti ibu dan anak.

Hasto menuturkan Presiden Keempat RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah menitipkan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Muhaimin kepada Megawati.

“Hubungannya sangat dekat secara historis, secara ideologis, bahkan Pak Muhaimin Iskandar ini sama dengan Gus Ipul, sudah seperti anak dari Ibu Megawati karena dahulu juga dititipkan oleh almarhum Gus Dur,” tutur Hasto.

Namun, peraih gelar doktor ilmu geopolitik dari Universitas Pertahanan (Unhan) itu belum bisa memastikan waktu pertemuan Megawati dengan Muhaimin.

“Dari PKB (Muhaimin, red), kan, juga mohon waktu terlebih dahulu," kata Hasto.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bakal bertemu seiring kian dekatnya Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News