Hasto Sebut Kampanye Prabowo Sudah Tidak Laku di Bandung

Hasto Sebut Kampanye Prabowo Sudah Tidak Laku di Bandung
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menghadiri acara Jokfest di Tugu Pahlawan, Bandung, Jumat (12/4). Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com, BANDUNG - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meyakini bahwa dukungan warga Bandung yang pada 2014 memenangkan Prabowo Subianto kini beralih ke Joko Widodo. Sebab, beberapa laporan yang diterima Hasto, kampanye Prabowo kerap sepi di kota maupun Kabupaten Bandung.

"Kalau kami lihat laporan kampanye yang kami terima, Pak Prabowo - Sandi di Bandung Raya sepi sehingga dukungan yang diberikan pada putaran terakhir oleh masyarakat Bandung dan Jabar khususnya beralih ke Pak Jokowi," kata Hasto di sela acara Jokfest di Tugu Pahlawan, Bandung, Jumat (12/4).

Sekretaris TKN Jokowi - Ma'ruf ini juga mengatakan, tokoh-tokoh Jabar seperti Ridwan Kamil, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi menandakan bahwa kemenangan petahana di Tanah Pasundan itu bulat. Belum lagi, dukungan dari sepuluh partai politik dan relawan semakin memperkuat kemenangan. "Kami optimistis menang di sini," imbuhnya.

BACA JUGA: Dahlan Iskan: Hari Ini Saya Menjatuhkan Pilihan ke Pak Prabowo

Politikus asal Yogyakarta ini juga menerangkan bahwa Bandung adalah pusat kreativitas dan menjadi pioneer dalam memajukan citra Indonesia.

Hasto juga mengapresiasi penyelenggaraan Jokfest ini sebagai bentuk ekspresi watak kaum muda yang kreatif dan berkemajuan. Dalam acara itu hadir juga mantan Gubernur Jawa Barat Solihin Gautama Purwanegara atau Mang Ihin.

"Dari Kota Bandung, Jokfest ini kami semakin optimistis Jabar akan memenangkan Pak Jokowi - KH Maruf Amin karena kinerjanya, kerendahan hatinya, menggunakan politik putih, politik tanpa hoaks yaitu politik kebenaran," tandas dia.

Acara Jokfest ini sendiri dimulai sejak pagi tadi. Kaum muda dari anak-anak SMA bergantian secara maraton silih berganti menyambangi lokasi acara. Ada juga penampilan dari 140 kelompok silat di Jabar menunjukkan aksinya.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meyakini bahwa dukungan warga Bandung yang pada 2014 memenangkan Prabowo Subianto kini beralih ke Joko Widodo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News