Hasto Sebut Nama Kandidat untuk Pilkada DKI Jakarta 2024, Gibran?

Hasto Sebut Nama Kandidat untuk Pilkada DKI Jakarta 2024, Gibran?
Ilustrasi - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: DPP PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut sejumlah nama potensial kader partai tersebut yang berpeluang diusung maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Menurutnya, PDIP memiliki banyak kader potensial.

"Nanti, rakyat yang menentukan. Bu Mega secara konstitusional memiliki kewenangan menetapkan," ujar Hasto dalam kegiatan pembersihan daerah aliran sungai (DAS) dan penanaman pohon di Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur, Minggu (9/1).

Terkait nama Menteri Sosial Tri Rismaharini, Hasto menilai sosok tersebut sudah teruji saat memimpin sebagai Wali Kota Surabaya.

Hasto menyatakan daya kepemimpinan Risma memang pantas dijadikan contoh untuk membangun seluruh daerah di Indonesia, termasuk DKI Jakarta.

"Itu hal yang bagus, karena dengan merawat kota menjadi bersih dan sehat, adalah tanggung jawab sebagai warga bangsa," kata Hasto.

Dia juga mengatakan hal baik yang sudah dilakukan Risma dengan menjadikan program merawat kota menjadi bersih dan sehat sebagai bagian kurikulum dalam sekolah partai.

Setiap anggota partai, agar merawat lingkungan, menanam pohon, membangun taman kota, membersihkan sungai, merupakan bagian politik sehari-hari.

Hasto Kristiyanto menyebut nama soal kandidat untuk Pilkada DKI Jakarta 2024, Gibran?

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News