Hasto Yakin Kasus Idrus Tak Pengaruhi Elektabilitas Jokowi

Hasto Yakin Kasus Idrus Tak Pengaruhi Elektabilitas Jokowi
Menteri Sosial Idrus Marham. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan meyakini bahwa ditetapkannya Idrus Marham sebagai tersanga suap proyek PLTU Riau-1 tidak akan menggerus citra Joko Widido di mata masyarakat.

Menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, antara pria yang akrab disapa Jokowi itu dan Idrus adalah orang yang terpisah.

"Terkait kepada dampak pemenangan, pemenangan ditentukan oleh rakyat. Dan tradisi membangun budaya hukum yang baik ini lah, kami yakin justru dinilai sebagai hal yang positif bagi rakyat itu," kata Hasto di Rumah Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (24/8).

Hasto juga menilai, mundurnya Idrus sebagai menteri di Kabinet Kerja menunjukkan pemerintahan Jokowi bersih atau tidak melindungi orang yang tersangkut hukum.

"Kalau kami lihat menunjukkan bahwa pemerintah memang tidak pernah intervensi terhadap kesalahan hukum tersebut," jelas dia.

Selain itu, Hasto juga memastikan citra Jokowi tidak akan buruk di mata masyarakat. Sebab, citra dibentuk berdasarkan sikap, kepemimpinan dan kinerja Jokowi sendiri. "Tidak bisa dibohongi kan penampilan di tengah rakyat, itu," jelas dia. (tan/jpnn)


PDI Perjuangan meyakini bahwa ditetapkannya Idrus Marham sebagai tersanga suap proyek PLTU Riau-1 tidak akan menggerus citra Joko Widido di mata masyarakat


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News