Hat-trick Pedrosa di Sachsenring

Stoner Celaka, Lorenzo Ambil Keuntungan

Hat-trick Pedrosa di Sachsenring
Hat-trick Pedrosa di Sachsenring
SACHSENRING - Drama persaingan perebutan gelar MotoGP 2012 makin menarik memasuki balapan kedelapan. Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa menjadi pembalap ketiga yang mampu mencuri kemenangan di musim ini. Dia menjadi yang tercepat di MotoGP Jerman yang berlangsung Minggu (8/7).

   

Pembalap Spanyol itu memenangi duel dramatis dengan rekan setimnya Casey Stoner di sepanjang lomba 30 lap itu. Tapi, nasib sial menghampiri Stoner justru saat lomba menyisakan dua tikungan di lap terakhir. Gagal menyalip Pedrosa, juara dunia dua kali itu tergelincir ke gravel dan berujung gagal finish.

   

Insiden yang menimpa Stoner tersebut menambah dramatis perjalanan MotoGP 2012. Sepekan sebelumnya, pembalap Australia itu mengambil keuntungan ketika rival utamanya Jorge Lorenzo (Yamaha) gagal finis di MotoGP Belanda. Dengan kemenangan di Belanda, Stoner menyamai koleksi poin yang dimiliki Lorenzo di puncak klasemen.

   

Keadaan berbalik di MotoGP Jerman. Kecelakaan Stoner itu memberikan keuntungan besar bagi Lorenzo. Begitu Stoner terjatuh, Lorenzo pun berada di peringkat kedua dan masuk finis di belakang Pedrosa.

   

SACHSENRING - Drama persaingan perebutan gelar MotoGP 2012 makin menarik memasuki balapan kedelapan. Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa menjadi pembalap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News