Hati-hati! Ada Begal Modus Baru di Jakarta Utara

Hati-hati! Ada Begal Modus Baru di Jakarta Utara
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Arif Guruh Darmawan (tengah) kepada awak media di Mapolsek Tanjung Priok. Foto: Humas Polres Metro Jakarta Utara

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menangkap komplotan begal yang kerap beraksi di wilayah Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pelaku berjumlah lima orang, tiga di antaranya yang berinisial AS, L, dan IA sudah ditangkap. Sementara dua pelaku lainnya, yakni AD dan C masih diburu polisi.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Arif Guruh Darmawan mengatakan, komplotan begal tersebut sudah beraksi 20 kali dengan modus pura-pura menegur korban yang merupakan pengendara motor.

"Korban dihentikan oleh pelaku yang mengaku sebagai warga setempat dan menegur korban agar jangan mengebut di tempat tersebut," kata Guruh dalam keterangannya yang diterima, Rabu (27/1).

Meski korban sudah meminta maaf, para pelalu tetap membawa korban ke kantor RW. Namun, ternyata korban dibawa ke gang jalan yang sepi.

Kemudian, para pelaku mengancam korban dengan senjata tajam berupa celurit dan pisau agar korban memberikan handphone dan sepeda motornya.

"Pelaku melarikan diri dan membawa motor korban. Dua pelaku inisial AD dan C masih dalam pengejaran," ujar Guruh.

Kini ketiga pelaku sudah diamankan di Mapolsek Tanjung Priok.

Polisi menangkap komplotan begal yang kerap beraksi di wilayah Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News