Hati-Hati Berkendara di Jl Ahmad Yani Surabaya

Hati-Hati Berkendara di Jl Ahmad Yani Surabaya
Peristiwa kecelakaan di Jalan Ahmad Yani Surabaya. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Dua kecelakaan (laka) terjadi dalam waktu kurang dari sejam di Jalan Raya Ahmad Yani Surabaya. Dua-duanya terjadi di ruas sisi barat atau arah masuk kota.

Kecelakaan pertama terjadi di depan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jatim. Endiqaputri Dwi yang mengendarai Honda Mobilio menabrak pohon yang berdiri di jalur hijau. Mobil terpelanting hingga masuk lagi ke badan jalan.

Insiden terjadi pada pukul 11.30. Dugaan polisi, mobil melaju kencang dari selatan. Tiba-tiba, di depannya ada angkutan kota yang menurunkan penumpang di jalur kiri. Endiqaputri membanting setir ke kanan. Braaak...mobil menghantam pohon. Korban tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Selip, mobil kembali ke badan jalan. ''Saya dengar sendiri, saya ada di ujung jalan. Tahu ada kecelakaan, langsung lari ke sini saya,'' ujar Benedictus Bagus, petugas dishub di lokasi.

Bagian depan mobil ringsek. Terutama di bodi sisi kanannya. Kaca depannya pun pecah. Sementara itu, korban menderita luka sobek di bagian mulutnya. ''Mungkin terkena airbag, dia langsung dilarikan ke RS tadi dengan ambulans,'' jawab Benedictus.

Tak berapa lama, laporan kecelakaan kembali masuk ke handie talkie (HT) linmas. Kecelakaan terjadi di depan Universitas Bhayangkara (Ubhara). Korbannya pejalan kaki Qothrun Nada Farikhah. Saat itu dia baru saja pulang kuliah. Baru memasuki Jalan Ahmad Yani, dia tiba-tiba tertabrak sepeda motor yang dikendarai M. Machfud dari selatan. ''Saya kaget terus jatuh,'' ujarnya.

Untung, sepeda motor yang hendak menabrak Farikhah tidak menggilas bagian tubuhnya. ''Seharusnya di sini diberikan alat bantu penyeberangan,'' ujarnya. (bin/c22/ady) 

Bagian depan mobil ringsek. Terutama di bodi sisi kanannya. Kaca depannya pun pecah. Sementara itu, korban menderita luka sobek


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News