Hati-Hati Penipuan lewat Lowongan Kerja Online

Hati-Hati Penipuan lewat Lowongan Kerja Online
Pelaku penipuan dengan lowongan kerja. Foto: dok pojokpitu

jpnn.com - MADIUN--Polres Madiun Kota membekuk Satria Aji Pamungkas (19) warga Surakarta. Dia ditangkap karena telah menipu korbannya dengan iming-iming sebuah pekerjaan. Modusnya dengan membuka lowongan pekerjaan melalui media online.

Perbuatannya terungkap setelah ditangkap karena membawa lari sepeda motor korban nopol AG 6320 XZ. Modus operandi yang dilakukan untuk mengelabui korbannya,  dengan mengunggah link lowongan pekerjaan sebagai Event Organizer  di media online.

Kassubag Humas Polres Madiun Kota,  AKP Ida Royani mengatakan, tersangka meminta korban mendatangi kosnya di Jalan Sukakarya, Kelurahan Mojorejo  untuk melakukan sesi wawancara. 

“Waktu bersamaan, tersangka berpura-pura meminjam kendaraan korban dengan alasan untuk fotokopi  dan mengambil uang di ATM.  Kenyataannya justru dibawa kabur ke arah Jawa Tengah, dan dijual sekitar Rp 1,5 juta,” papar Ida.

Atas tindakannya,  tersangka dijerat pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang tindak pidana penipuan, dan atau penggelapan  dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (pul/flo/jpnn)

 


MADIUN--Polres Madiun Kota membekuk Satria Aji Pamungkas (19) warga Surakarta. Dia ditangkap karena telah menipu korbannya dengan iming-iming sebuah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News