Hati-Hati, Persekutuan Doa ini Diduga Aliran Sesat

Hati-Hati, Persekutuan Doa ini Diduga Aliran Sesat
Tokoh kristen, di Surabaya, Joshua Guana Tandjung. Foto: surabayanews.co.id

jpnn.com - SURABAYA--Keresahan umat Kristiani akan dugaan adanya aliran sesat bernama persekutuan doa Oegomene Kasih, dibenarkan oleh salah satu tokoh kristiani di Surabaya, Joshua Guana Tandjung.

Joshua menegaskan, aliran yang diajarkan seseorang bernama Debora sangat menyimpang dan tidak sesuai yang tertulis dalam Alkitab. Dalam ajarannya, Debora menganjurkan untuk bercerai.

“Tidak seharusnya pendeta menyerukan hal-hal yang berbau menyesatkan seperti yang diajarkan oleh Debora. Dia meminta jemaatnya untuk menceraikan suami atau istrinya. Terlebih lagi, setelah diceraikan, pasangan tersebut boleh dinikahi oleh jemaat lainnya,” ujarnya, Kamis (25/2).

Tidak hanya perihal menganjurkan untuk menceraikan pasangannya, Debora juga mengajarkan para remaja untuk melawan orang tuanya,dan hanya boleh tunduk pada perintahnya. Hal inilah yang sangat jelas-jelas menyimpang.

“Kami berharap agar aliran yang menyimpang ini bisa segera ditangani oleh pihak berwajib, agar tidak semakin meresahkan umat kritiani,” tegasnya. (surabayanews/flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News