Hatiku Indonesia, Cara Yovie Widianto Ademkan Suasana Jelang Pemilu

Hatiku Indonesia, Cara Yovie Widianto Ademkan Suasana Jelang Pemilu
Yovie Widianto (dua kiri) dan kolaborator di Hard Rock Cafe, Jakarta, Sabtu (6/4). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pianis sekaligus komposer Yovie Widianto gerah melihat perselisihan terkait pilihan calon presiden jelang Pilpres 2019, 17 April mendatang. Sebagai musisi, dia lantas menyuarakan kegelisahan tersebut lewat karya.

Yovie Widianto sengaja menciptakan lagu berjudul Hatiku Indonesia untuk pesan kesatuan dan mencintai tanah air. Menurutnya, banyak hal yang bisa membuat publik mencintai Indonesia ketimbang bertengkar karena perbedaan pilihan calon presiden atau politik.

"Kita lupa bahwa ada yang lebih harus kita cinta, yakni Indonesia. Perbedaan pandangan politik itu biasa, yang penting bagaimana kita membangun Indonesia ke depannya," kata Yovie Widianto di Hard Rock Cafe, Jakarta, Sabtu (6/4).

Pendiri Kahitna itu tidak sendiri dalam menggarap lagu Hatiku Indonesia. Dia sengaja mengajak sejumlah musisi andal demi lagu tersebut. Antara lain, Nino RAN, Prisa Nasution, Eka Gustiwana, Febri HIVI, dan lainnya. "Supaya lagu ini di dengar lebih luas lagi," ujar Yovie Widianto.

Pembuatan lagu Hatiku Indonesia ciptaan Yovie Widianto berlangsung cukup cepat. Dia hanya berkomunikasi dengan kolaborator lewat pesan grup. Baru lah satu hari disiapkan untuk merekam lagu. "Kami komunikasi pake WA doang, karena sibuk jadi jarang ketemu," imbuh Yovie Widianto.

"Saya dihubungi secara pribadi, terus lanjut WA, semua diskusinya lewat WA, enggak pernah ketemu. Rekamannya cuma sehari doang," lanjut Nino Ran yang ikut serta dalam proyek lagu Hatiku Indonesia.

Lagu Hatiku Indonesia telah tersedia di berbagai platform digital. Semua hasil dan penjualan lagu disumbangkan untuk Ruang Tengah, platform yang digagas Yovie Widianto untuk kemajuan Indonesia. (mg3/jpnn)


Pianis sekaligus komposer Yovie Widianto gerah melihat perselisihan terkait pilihan calon presiden jelang Pilpres 2019, 17 April mendatang. Karena itu dia merilis lagu Hatiku Indonesia


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News