Hatta: Data BLSM Segera Diperbaiki

Hatta: Data BLSM Segera Diperbaiki
Hatta: Data BLSM Segera Diperbaiki
MAKASSAR - Kompensasi penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) banyak bermasalah. Sejumlah warga miskin yang masuk kriteria tidak diberi jatah. Sebaliknya, beberapa orang mampu justru masuk daftar penerima BLSM.

   

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko), Hatta Rajasa juga mengakui adanya beberapa kesalahan data. Karenanya Hatta meminta kepala daerah untuk segera melakukan pendataan ulang.

   

Dikonfirmasi di sela pembagian BLSM di kantor PT Pos Cabang Makassar Jalan Slamet Riyadi Jumat, 28 Juni siang kemarin, Hatta menyampaikan dari jumlah total penerima BLSM mencapai 15,5 juta Rumah Tangga Sasaran (RTS), masih banyak masyarakat miskin yang tidak mendapatkan Kartu Perlindungan Sosial (KPS). Padahal KPS inilah yang digunakan untuk mendapatkan BLSM, Bantuan Siswa Miskin (BSM), Program Keluarga Harapan (PKH),dan  Beras Rakyat Miskin (Raskin).

   

"Saya sudah mendengar keluhan masyarakat tentang tidak dapatnya KPS. Tadi ada masyarakat yang bilang tetangganya mendapatkan sementara dirinya tidak, padahal tetangganya dianggap lebih mampu daripada dirinya," kata Hatta, Jumat 28 Juni.

   

MAKASSAR - Kompensasi penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) banyak bermasalah. Sejumlah warga miskin yang masuk kriteria tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News