Hatta: Jembatan Melaka Tunggu Jembatan Sunda

Hatta: Jembatan Melaka Tunggu Jembatan Sunda
Hatta: Jembatan Melaka Tunggu Jembatan Sunda
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan, pemerintah akan tetap berkonsentrasi pada pembangunan jembatan Selat Sunda. Untuk itu, meski mendapat respon positif dari pemerintah Malaysia, pembangunan jembatan Selat Melaka yang digagas Pemprov Riau, menurutnya masih ditanggapi sebagai sebuah gagasan saja.

"Kita tidak akan membuat (jembatan Selat Melaka) dulu. Ini sesuai dengan yang dikatakan Presiden SBY. Kita tidak akan bangun jembatan ke Selat Melaka, sebelum jembatan Selat Sunda jadi," tegas Hatta kepada wartawan, Senin (18/10), di kantornya.

Sementara dalam pertemuannya beberapa hari lalu di Kementerian Keuangan, Gubernur Riau HM Rusli Zainal mengungkapkan bahwa pemerintah Malaysia demikian proaktif untuk membangun jembatan yang akan menghubungkan daratan Indonesia dengan daratan negeri tetangga tersebut. Bahkan, pemerintah Malaysia disebutkan telah membentuk perusahaan khusus yang melakukan lobi investor dari Cina, guna membangun jembatan yang direncanakan sepanjang 54,33 km itu.

"Malaysia sangat gencar promosi, melakukan riset dan kajian mengenai progres pembangunan jembatan Selat Melaka ini. Presiden juga sudah dipaparkan kajiannya, dan mengatakan setuju. Hanya saja, memang prioritas pemerintah saat ini adalah jembatan Selat Sunda dulu," kata Rusli saat itu.

JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan, pemerintah akan tetap berkonsentrasi pada pembangunan jembatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News