Hatta Ngaku tak Kenal Bos PT Kernel

Hatta Ngaku tak Kenal Bos PT Kernel
Hatta Ngaku tak Kenal Bos PT Kernel

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa membantah kabar kedekatan dirinya dengan salah satu owner PT Kernel Oil Pte Ltd. Bahkan Hatta mengaku tak pernah mendengar nama perusahaan perdagangan minyak mentah dan produk minyak bumi yang bermarkas besar di Singapura itu.

"Kenal dan tahu saja gak. Saya gak kenal. Saya justru bingung itu siapa," aku Hatta usai menghadiri pidato Kenegaraan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

Kernel merupakan perusahaan yang terlibat dalam penyuapan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini dan telah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bos PT Kernel Simon Gunawan Tanjaya juga ikut dibekuk pada Selasa (13/8) lalu.

Sebelumnya banyak pihak yang berspekulasi yang menyebut Kernel merupakan salah satu rekan bisnis yang dekat dengan Hatta Rajasa.

Sementara mengenai dugaan keterlibatan Menteri ESDM Jero Wacik terkait kasus suap yang menyeret Rudi, pria yang dikenal dengan rambut putihnya ini menyerahkannya pada KPK itu. "Ya siapapun itu yang diduga terlibat, kita serahkan pada KPK saja," tutupnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa membantah kabar kedekatan dirinya dengan salah satu owner PT Kernel Oil Pte Ltd. Bahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News