Hatta Optimis Proyek Monorel Jakarta Rampung 2016

Hatta Optimis Proyek Monorel Jakarta Rampung 2016
Hatta Optimis Proyek Monorel Jakarta Rampung 2016
JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menyambut baik keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk melanjutkan kembali proyek monorel. Ia optimis proyek transportasi massal itu bakal rampung dalam waktu tiga tahun ke depan.

Hal ini disampaikan Hatta saat menghadiri acara penandatanganan nota kesepahaman bergabungnya sejumlah perusahaan kedalam konsorsium PT Jakarta Monorel (JM) di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (29/6). "Jadi kami yakin jalan betul dan Insya Allah 2016 kita punya monorel, 2017 miliki MRT," kata Hatta.

Hatta juga yakin fasilitas monorel akan mengurangi kemacetan di ibu kota. Ia optimis warga Jakarta akan beralih ke monorel dan mengurangi berpergian dengan kendaraan pribadi.

Mantan Menteri Perhubungan ini menjelaskan, setiap hari jumlah kendaraan pribadi di Jakarta terus meningkat. Pada tahun 2004, kendaraan pribadi termasuk motor jumlahnya mencapai 26 persen sementara angkutan umum

sebanyak 52 persen.

JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menyambut baik keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk melanjutkan kembali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News