Klaim Koleksi Hewan Ragunan Terawat

Klaim Koleksi Hewan Ragunan Terawat
Klaim Koleksi Hewan Ragunan Terawat
JAKSEL - Pengelola Taman Margasatwa Ragunan (TMR) membantah bahwa piaraannya tidak terurus. Artinya, pengelola menyangkal ucapan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama yang menyatakan bahwa kondisi kebun binatang di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tersebut kurang diperhatikan pengelola. ""Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) kan belum ke TMR. Jadi, dia belum tahu kriteria hewan yang kurus itu seperti apa,"" kata Humas TMR Wahyudi Bambang di ruang kerjanya kemarin (28/6).

Menurut dia, kebun binatang yang berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tersebut sangat terawat. Bahkan, kondisi hewan di TMR dalam keadaan sehat dan berat badan mereka pun ideal. Bambang mencontohkan, jangan membandingkan kurusnya rusa dengan kurusnya gajah. Sebab, setiap hewan memiliki berat badan yang variatif.

""Hewan-hewan di sini sehat, nggak ada yang tidak terurus. Misalnya, rusa yang rambut tubuhnya berwarna cokelat dengan totol putih. Yang jantan dewasa memiliki berat badan 50-70 kg, sedangkan yang betina dewasa 40-50 kg,"" ujarnya.

Bambang mengungkapkan bahwa hewan piaraannya sedang dalam program diet. Sebab, beberapa hewan sangat gemuk. Artinya, kegemukan tidak bagus untuk kesehatan hewan.

JAKSEL - Pengelola Taman Margasatwa Ragunan (TMR) membantah bahwa piaraannya tidak terurus. Artinya, pengelola menyangkal ucapan Wakil Gubernur DKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News