Hatta Pimpin Minggu Ceria PAN di Semarang

Hatta Pimpin Minggu Ceria PAN di Semarang
Hatta Pimpin Minggu Ceria PAN di Semarang
SEMARANG–Ketua Umum PAN Hatta Rajasa tampil langsung dalam acara Minggu Ceria PAN di Lapangan Mugas Semarang, Jawa Tengah, kemarin (2/10). Meski hanya tampil singkat, tapi acara itu menyedot puluhan ribu massa dan kader PAN se Jawa Tengah. Turut mendanpingi sejumlah pengurus teras DPP PAN, antara lain Sekjen Taufik Kurniawan dan Wakil Ketua Drajad Wibowo. Acara Minggu Ceria PAN itu sendiri diikuti oleh sekitar sepuluh ribu orang yang datang dari seluruh penjuru Jawa Tengah. Selama acara berlangsung, mereka dihibur dengan orkes dangdut.

Panitia sendiri menyediakan door prize hingga ratusan buah. Di antaranya satu unit mobil Jeep, lima unit sepeda motor, belasan TV, belasan sepeda gunung, dan puluhan hadian menarik lainnya. Dooprize utama mobil Jeep yang diundi langsung oleh Ketua Umum PAN Hatta Rajasa jatuh di tangan mahasiswa Unnes, Satya. Hatta yang juga Menteri Koordinator Perekonomian RI itu pada kesempatan itu meminta kepada seluruh pemerintah daerah untuk mempertahankan keberadaan semua pasar tradisional. ”Jangan ada pasar tradisional yang digusur untuk dijadikan mall atau pasar modern, meski letaknya di tengah- tengah kota, katanya disambut aplous ribuan massa. “Pasar tradisional harus dipertahankan. Jangan sampai digusur.

Kalau digusur, kasihan masyarakat mereka mau mencari uang dimana. Kalau memang kondisinya rusak ya harus segera diperbaiki. Pemerintah pusat sudah mengalokasikan anggaran untuk revitalisasi pasar-pasar tradisional,” katanya. Selanjutnya, Hatta juga meminta kepada Pemprov Jawa Tengah untuk bisa segera berbenah membangun Jawa Tengah, utamanya Kota Semarang.

Menurutnya, Jawa Tengah akan berkembang pesat. ”Ini terbukti dengan sudah banyaknya pabrik multi nasional bahkan internasional yang berdiri di Semarang,” katanya. Kedatangan Hatta di Semarang yang tidak lebih dari jam itu, juga disempatkan untuk mampir di dua pasar tradisonal yang berada di tengah kota Semarang, yaitu Pasar Bulu Semarang dan Pasar Karang Ayu, sebelum kembali ke Bandara untuk melanjutkan perjalanan ke Bali. Di Pasar Bulu, Hatta disambut oleh Sekda Jateng Hadi Prabowo, Walikota Semarang, Soemarmo, dan sejumlah pedadang pasar itu. (saf/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Pemerintah Ajukan 10 Persen

SEMARANG–Ketua Umum PAN Hatta Rajasa tampil langsung dalam acara Minggu Ceria PAN di Lapangan Mugas Semarang, Jawa Tengah, kemarin (2/10).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News