Hatta Radjasa akan Resmikan Rajawali SAR Nusantara

Hatta Radjasa akan Resmikan Rajawali SAR Nusantara
Hatta Radjasa akan Resmikan Rajawali SAR Nusantara
JAKARTA - Berbagai peristiwa alam yang kerap terjadi di Indonesia, seperti gempa, meletusnya gunung berapi, hingga peristiwa kecelakaan pesawat di daerah pegunungan dan tenggelamnya kapal di perairan nusantara pasti membutuhkan peran serta aktif Badan SAR (Search and Rescue).

Namun, kebutuhan akan pertolongan di berbagai peristiwa itu tidak sebanding dengan keberadaan orang-orang yang berkompeten. Hal itu mendorong sejumlah masyarakat untuk mendirikan lembaga SAR baru, bernama Rajawali SAR Nusantara.

“Rajawali SAR Nusantara memiliki misi bersama-sama masyarakat dan pemerintah melakukan tindakan pencarian, dan pertolongan pada suatu daerah bencana, berikut

bantuan medis dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” kata Ketua Umum Rajawali SAR Nusantara, Riski Sadiq, di Jakarta, Jumat (26/10).

Selain bertindak melakukan pencarian dan pertolongan lanjut Riski, lembaganya juga melakukan pengobatan pada masyarakat dengan tindakan operasi ringan, kampanye hidup sehat sesuai dengan program-program kerja kemanusiaan Rajawali SAR Nusantara lainnya.

JAKARTA - Berbagai peristiwa alam yang kerap terjadi di Indonesia, seperti gempa, meletusnya gunung berapi, hingga peristiwa kecelakaan pesawat di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News