KPK Janji Kembalikan Dokumen Korlantas

KPK Janji Kembalikan Dokumen Korlantas
KPK Janji Kembalikan Dokumen Korlantas
JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan akan mengembalikan dokumen yang disita penyidik saat penggeledahan di gedung Korps Lalu Lintas Polri, 31 Juli lalu. Hal ini diungkapkan Juru Bicara KPK, Johan Budi SP dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (26/10). Pengembalian selama ini belum dilakukan karena KPK masih menelaah dokumen yang terdiri dari 32 kardus tersebut.

"Proses pemeriksaan bukti-bukti itu kan belum selesai sampai hari ini. Nanti kalau tidak terkait tentu akan dikembalikan oleh KPK," ujar Johan.

Ia beralasan, pengembalian baru akan dilakukan karena selama ini KPK fokus pada masalah polemik terkait sengketa kewenangan dengan Polri. Belum lagi, muncul masalah penarikan penyidik Polri di KPK dan tindak pidana penganiayaan yang diduga dilakukan oleh ketua Satgas penanganan kasus simulator, Kompol Novel Baswedan.

"Apalagi kemarin sempat fokusnya itu dengan adanya perbedaan atau mispersepsi dengan Polri yang kemarin sudah selesai mengenai penetapan 3 tersangka itu. Tentu itu mempengaruhi kecepatan dari KPK untuk menyelesaikan proses penyelidikan di korlantas dengan tersangka DS," tutur Johan.

JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan akan mengembalikan dokumen yang disita penyidik saat penggeledahan di gedung Korps Lalu Lintas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News