Hatta Sudah Duga Kunjungan Obama Ditunda

Hatta Sudah Duga Kunjungan Obama Ditunda
Hatta Sudah Duga Kunjungan Obama Ditunda
JAKARTA — Menteri Koordinator (Menko) bidang perekonomian, Hatta Radjasa, mengaku sudah menduga bahwa Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama bakal menunda kunjungan ke Indonesia. Hatta mengakui, masalah tumpahan minyak di Teluk Meksiko memang mengganggu pemerintahan Obama.

"Saya sudah menduganya (Obama tundan kunjungan ke Indonesia). Karena saat ini tumpahan minyak di Teluk Meksiko semakin meluas dan itu membuat pemerintahannya demikian tertekan di domestik," ujar Hatta kepada wartawan di Jakarta, Jumat (4/6).

Hatta menambahkan, luapan minyak di Teluk Meksiko yang diikutinya memang sudah sedemikian meluas. "Waktu saya lihat berita-nya (Teluk Meksiko), saya sudah pikir, waduh ini pasti batal lagi,’’ kata Hatta.

Diberitakan sebelumnya, rencana lawatan Presiden AS Barack Obama ke Indonesia pada pertengahan bulan ini dipastikan batal. Alasan penundaan lawatan itu karena Obama harus fokus pada masalah tumpahan minyak akibat kebocoran pengeboran di Teluk Meksiko yang semakin meluas.

JAKARTA — Menteri Koordinator (Menko) bidang perekonomian, Hatta Radjasa, mengaku sudah menduga bahwa Presiden Amerika Serikat (AS) Barack

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News