Hatta: Tak Ada yang Salah Dalam Hasil RUPS Pertamina

Hatta: Tak Ada yang Salah Dalam Hasil RUPS Pertamina
Hatta: Tak Ada yang Salah Dalam Hasil RUPS Pertamina

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa meminta agar semua pihak tak menyalahkan hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) BUMN, yang menaikkan harga elpiji 12 kg sebesar Rp 3.959 per kg terhitung sejak 1 Januari 2014 pukul 00.00 WIB. Menurut Hatta, tak ada yang salah dari hasil RUPS tersebut.

"Dalam Undang-Undang BUMN disebutkan bahwa Pertamina dikuasai oleh negara. Untuk keputusan RUPS tidak usah dipertentangkan, tidak ada yang salah di dalam prosesnya, namun harus ada yang didengar dari keputusan itu yaitu masyarakat," ujar Hatta di Gedung BPK, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (6/1).

Hatta menambahkan bahwa dari keputusan RUPS itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar ditinjau kembali mengenai besaran kenaikan harga elpiji 12 kg yang mencapai 60 persen dari harga sebelumnya.

"Kemarin sudah sangat jelas sekali keputusannya, Pak Presiden meminta agar agar RUPS Pertamina ditinjau lagi hasilnya dalam waktu 1X24 jam," terang Hatta.

Karenanya hari ini Hatta mengumpulkan menteri terkait, termasuk Dirut Pertamina Karen Agustiawan untuk membahas bersama BPK. "Kebijakan memang sudah diabil dalam RUPS waktu itu. Namun hari kita akan berkonsultasi dengan BPK," paparnya.

Rapat secara tertutup ini dimulai pukul 10.15 WIB di Gedung BPK lantai 19, turut hadir Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri ESDM Jero Wacik, Dirut Pertamina Karen Agustiawan dan tim dari BPK yang diketuai oleh Ketua BPK Hadi Poernomo. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Awal Tahun Harga Daging Naik

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa meminta agar semua pihak tak menyalahkan hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) BUMN,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News