Haul Ke-18 Guru Sekumpul, Habib Aboe: Doa untuk Keselamatan Bangsa saat Winter Is Comming

Haul Ke-18 Guru Sekumpul, Habib Aboe: Doa untuk Keselamatan Bangsa saat Winter Is Comming
Anggota DPR Dapil I Kalsel yang juga Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy. Foto: doc. for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR dari Daerah Pemilihan I Kalimantan Selatan Habib Aboe Bakar Alhabsy mengatakan Haul Ke-18 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul sangat penting untuk masyarakat, utamanya menghadapi 2023 yang diramalkan akan terjadi krisis.

Menurut dia, Kepala BIN Jendera (Purn) Budi Gunawan bahkan menyampaikan bahwa foresight dari intelijen dunia itu menggambarkan 2023 sebagai tahun yang gelap dan penuh dengan ketidakpastian.

“Istilah intelijen disebut dengan winter is coming,” kata Habib Aboe dalam keterangannya, Minggu (29/1).

“Melalui Haul Guru Sekumpul ini kita akan berdoa untuk kebaikan bangsa dan negara. Kita doakan juga semoga bangsa Indonesia akan terhindar dari berbagai mara bahaya, serta bisa melalui berbagai tantangan di tahun 2023 ini,” kata Habib Aboe.

Pada haul ini pula masyarakat diajak berdzikir kepada Allah SWT, sehingga diharapkan itu akan bisa memberikan kekuatan spiritual menghadapi situasi ketidakpastian di tahun ini.

“Insyaallah dengan doa dan zikir yang dipanjatkan akan dapat menguatkan mental masyarakat bila prediksi adanya krisis dan kegelapan benar benar terjadi,” paparnya.

Selain dari sisi ruhiyah, lanjut Habib Aboe, Haul Guru Sekumpul ini menguatkan persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

Terlihat solidaritas dan kesetiakawanan sosial nyata terbangun di tengah masyarakat selama perhelatan haul.

Habib Aboe Bakar Alhabsy mengatakan Haul Guru Sekumpul ke-18 sangat penting untuk masyarakat, utamanya menghadapi 2023 yang diramalkan akan terjadi krisis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News